16 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Oknum Kepala SD Negeri di Dairi Diduga Gelapkan Dana PIP 2023

Dairi, MISTAR.ID

Dana  Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2023 diduga digelapkan oknum Kepala SD Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Informasi dugaan penggelapan diperoleh mistar.id dari sumber layak dipercaya pada Sabtu(24/2/24)

Sumber menyebutkan, dugaan penggelapan yang dilakukan oknum kepala SD itu, diketahui akhir-akhir ini setelah sejumlah orang tua murid penerima dana PIP, pernah mendatangi sekolah seraya mempertanyakan waktu pencairan PIP tersebut.

Masih menurut sumber, oknum kepala SD itu mencairkan dana PIP dari bank secara sendiri tanpa didampingi bendahara, operator sekolah, dan murid. Dana PIP seharusnya diberikan kepada sebanyak 58 murid.

Informasi hal yang sama juga didapat  dan menyebutkan, bahwa dana PIP dicairkan oknum kepala SD  pada 16 Juni 2023 , namun beberapa bulan kemudian oknum kepala SD menyerahkan kepada sebahagian orang tua murid karena pencairannya sudah diketahui.

Baca juga:Video Viral Diduga TS Caleg DPRD Dairi Minta Uang Dikembalikan

Atas informasi tersebut, Kepala SD Negeri 030330 Pispis Pegagan Hilir Kabupaten Dairi,  Alida Manik saat dikonfirmasi mistar.id lewat pesan WhatSapp, pada Sabtu(24/2/24) menyebutkan, pencairan PIP sudah tepat sasaran.

“Datang saja ke sekolah Pak biar lebih jelas. Soal yang dapat 34 dan 10 aktivasi diambil orang tua murid. 24 sudah terealisasikan. Semua serah terima uang ada berita acaranya. Berhubung libur, saya antar ke rumah murid.  Empat orang setelah masuk sekolah karena sebelumnya berada di luar kampung. Untuk Juni 2023 ada 58, dan Desember 34 tamba 24 dicairkan secara kolektif, hanya 10  aktivasi orang tua,” katanya membantah tuduhan yang dialamatkan padanya.
Ditanya mengapa kepala SD mencairkan dana PIP secara sendiri bukan murid ? Lalu apa alasan  beberapa bulan kemudian baru diserahkan dananya kepada murid penerima dana PIP  setelah dicairkan dari bank? namun  Alida Manik tidak menjawab. (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles