8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Dua Kali Dipanggil Bawaslu, Bupati Dairi, Istri dan Putrinya Mangkir  

Sebelumnya belasan orang  atas nama aliansi masyarakat pengawal pemilu unjuk rasa di Kantor Bawaslu Kabupaten Dairi di Jalan A Yani, Sidikalang pada Kamis (14/3)24).
Orator aksi, Muhammad Abdi Manullang dan Andi Silalahi mendesak Bawaslu dan Gakkumdu agar mengusut tuntas perkara pelanggaran pemilu atas kasus dugaan money politik yang diduga dilakukan Ketua DPD Partai Golkar, Eddy Kelleng Ate Berutu, Caleg DPRD Dairi  Romy Mariani Simarmata dan Caleg Provinsi Sumut, Maria Dimitria Thabita Berutu.
Massa menilai ketiganya diduga secara terang-terangan memberikan saweran atau bagi-bagi uang pasca kampanye pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo-Gibran hari Sabtu, pada tanggal 10 Februari di Kecamatan Siempat Nempu Dairi. Tujuannya adalah untuk mendulang suara.
Abdi Simanullang yang juga selaku pelapor atas dugaan pelanggaran yang dilakukan ketiganya, melontarkan aspirasi dengan nada keras dan mengaku kecewa karena mereka diterima para staf Bawaslu.
Usai aksi, Muhammad Abdi Simanullang mengatakan akan melaporkan Bawaslu Dairi ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP-RI) . (manru/hm17).

Related Articles

Latest Articles