6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Anggota DPRD Sumut Desak PDAM Perbaiki Kualitas Air di Tembung

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Sumut Komisi C, Zeira Salim Ritonga menyoroti buruknya kualitas air di kawasan Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Menurutnya, PDAM harus segera mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah ini demi kepentingan kesehatan masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat Deli Serdang tidak mendapatkan air bersih, sehingga bisa berdampak pada kesehatan masyarakat,” ujar Zeira saat dihubungi, Kamis (14/3/24).

Zeira juga meminta Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar supaya menegur Direktur PDAM Tirta Serdang jika keadaan seperti ini tidak segera diperbaiki.

Baca juga : Melalui Sidang Paripurna, Soetarto Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Sumut

“Masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan air bersih dari negara,” tambahnya.

Ketua Fraksi Nusantara itu menekankan pentingnya memastikan bahwa kebutuhan pokok seperti air bersih harus dapat dipenuhi oleh masyarakat, terutama di masa puasa ini.

Baca juga : Unjuk Rasa di DPRD Sumut, Tuntut Lengserkan Presiden Jokowi

Jika PDAM Serdang tidak mampu memenuhi pasokan air bersih, Zeira menyarankan agar PDAM Tirtanadi melakukan kerja sama dengan pemerintah Deli Serdang untuk memastikan pasokan air bersih tersedia.

“Dalam situasi seperti ini sangat urgen untuk bertindak cepat dalam menangani masalah kualitas air di Tembung demi kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles