12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Unjuk Rasa di DPRD Sumut, Tuntut Lengserkan Presiden Jokowi

Medan, MISTAR.ID

Gelombang aksi unjuk rasa datangi Gedung DPRD Sumatera Utara, Jumat (8/3/2024). Kali ini melibatkan ratusan warga dari kelompok Gerakan Rakyat Sumatera Utara. Tuntutan utama para pendemo tetap fokus, yaitu menuntut agar Presiden Jokowi dilengserkan.

Aksi massa di depan gedung DPRD Sumut awalnya dihadang oleh petugas kepolisian. Setelah negosiasi, akhirnya delapan perwakilan massa diperbolehkan masuk dan bertemu dengan anggota dewan.

Di hadapan anggota DPRD Sumut, perwakilan massa dengan tegas menyampaikan tuntutan mereka. Salah satu tuntutan utama massa adalah agar DPR RI menggunakan Hak Angket untuk melengserkan Jokowi sebagai Presiden RI, dengan alasan bahwa Jokowi dianggap mengkhianati dan menyakiti hati rakyat.

Baca juga : Sore Ini IMM Se-Kota Medan Unjuk Rasa ke DPRD Sumut Minta Konjen AS Diusir

“Seluruh permasalahan yang terjadi di Indonesia saat ini merupakan tanggung jawab Joko Widodo yang tidak berpihak kepada rakyat,” ujar Misriani, salah seorang perwakilan massa.

Misriani juga menyoroti tuntutan untuk menangkap Ketua KPU dan Ketua Bawaslu yang dianggap tidak berlaku adil dan jujur sebagai penyelenggara pemilu. Keadaan ini, menurutnya, membuat rakyat telah kehilangan kepercayaan terhadap KPU.

Related Articles

Latest Articles