18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bupati Toba Soroti Kondisi Keimanan dan Sosial Jemaat Gereja

Toba, MISTAR.ID

Saat menghadiri Rapat Konven Pendeta Huria Kristen Indonesia (HKI) yang diselenggarakan di JTS Hotel Parbaba Samosir, Selasa (5/4/22), Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar melalui rapat konven dapat menghasilkan terobosan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan iman jemaat di tengah-tengah gereja.

“Sepertinya, banyak iman yang hilang, banyak orang mengandalkan manusia sehingga sering kecewa. Oleh karena itu, saya berharap melalui konven pendeta ini dan peran para pendeta akan banyak masyarakat yang dibangkitkan imannya,” sebut Bupati Poltak Sitorus.

Poltak Sitorus juga menambahkan, di mana pada masa sekarang ini ada budaya masyarakat yang hilang, dan menjadi harapan bersama-sama pemerintah dan gereja agar dikembalikan budaya tersebut.

Baca Juga:Wakil Bupati Toba Buka Sosialisasi Program Top Up Tunjangan Hari Tua PT Taspen

“Salah satunya gotong royong, kita terlalu sering mengkomplain setiap pekerjaan orang lain, kita kurang menanamkan jiwa gotong royong, padahal hal itu sangat baik saat mengerjakan setiap pekerjaan dapat terselesaikan sesuai tuntutan dan tujuan,” sebutnya.

Bupati bahkan menyoroti masalah sosial, seperti narkoba dan kekerasan sosial yang ada di masyarakat agar dapat secara bersama-sama diselesaikan.

Bupati Poltak Sitorus secara khusus menyambut baik dan mendukung Rapat Konven Pendeta, dengan harapan dapat mewujudkan visi misi gereja yang inovatif dan kreatif dalam pembangunan iman jemaat Ke depannya.

Baca Juga:Bupati Toba Ingin RDTR Ajibata Selesai Tahun Ini

Rapat Konven Pendeta kali ini mengambil Tema “Creative Pastor Empowering” yang diambil dari nats Alkitab pada Efesus 4:11-12 dan Sub Tema: Pendeta HKI memperlengkapi diri demi pengembangan dan pembangunan Tubuh Kristus.

Turut mendampingi Bupati Poltak Sitorus yakni, Plt Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Kabag Pemerintahan Samuel Lumbanraja, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno Pandapotan.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles