18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hari Terakhir, KPU Medan Imbau Pendaftar PPK Melengkapi Berkas Administrasi

Medan, MISTAR.ID

Sejak dibuka pada 23 April 2024 lalu, total masyarakat yang mendaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 serentak mencapai 1.100 orang. Hal itu dikatakan Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah saat dikonfirmasi Mistar, Senin (29/4/24).

“Sampai semalam (Minggu) pukul 16.00 WIB, total yang mendaftar sekitar 1.100 orang. Jadi kita mengupdate datanya setiap pukul 16.00 WIB. Dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran,” ucapnya.

Mutia menjelaskan, dari semua pendaftar yang ada, masih banyak berkas administrasi yang belum lengkap. Untuk itu dirinya mengimbau kepada pada pendaftar untuk segera melengkapinya.

“Jadi ada beberapa berkas yang belum lengkap, seperti kesehatan, setia dan patuh kepada Pancasila serta berkas lainnya. Kita minta untuk segera dilengkapi, bisa melalui SIAKBA ataupun langsung ke kantor KPU Medan,” jelasnya.

Baca juga: Hari Keempat Rekrutmen, 936 Orang Mendaftar Calon Anggota PPK Pilkada Kota Medan

Untuk hari ini, sambung Mutia, KPU Medan membuka pendaftaran sampai pukul 23.59 WIB. Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftar diharapkan bisa menyesuaikan dengan waktu yang ditentukan.

“Besok sudah tidak bisa lagi, hari ini terakhir. Silahkan segera mendaftar, kalau tidak bisa datang ke kantor KPU, bisa melalui SIAKBA,” ujarnya.

Setelah pendaftaran ditutup, sambung Mutia, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas para pendaftar sebelum akhirnya menentukan 105 peserta yang lulus menjadi PPK.

“Untuk hasilnya nanti akan kita umumkan melalui media sosial KPU Medan ataupun SIAKBA pada 4-5 Mei 2024.  Saya pastikan juga bahwa semua proses pemilihan PPK yang ada berjalan sportif dan tidak ada kecurangan,” pungkasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles