27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bupati Pakpak Bharat Membuka Pelaksanaan Karya Bakti Kodim 0206/Dairi

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, membuka pelaksanaan program Bakti Kodim 0206/Dairi pembukaan jalan Pagindar-Lae Mbentar, Selasa (25/7/23).

Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI yang selalu hadir ditengah masyarakat guna membantu percepatan perbaikan jalan.

“Karya bakti TNI ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara gotong-royong, merupakan suatu bentuk keterpaduan antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat guna mempercepat pembangunan di Kecamatan Pagindar ini,” jelas dia.

Baca juga: Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan UGM

Lebih lanjut Perwira TNI ini menjelaskan, program bakti ini akan berlangsung hingga 4 bulan kedepan.

Sementara itu, Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan, kebutuhan akan sarana dan prasarana jalan penghubung yang memadai menjadi kebutuhan utama di Kecamatan Pagindar. Karena Desa Lae Mbentar merupakan desa dengan jarak terjauh di wilayah ini.

“Kami menyadari dengan sepenuhnya akan pentingnya infrastruktur jalan yang memadai, di Desa Lae Mbentar yang sangat kaya akan sumber daya alamnya. Hasil kebun sawit, karet dan banyak lagi tentu membutuhkan sarana transportasi yang memadai,”ucap Franc.

Baca juga: Ada Prospek Pengembangan, Petani Pakpak Bharat mulai Budidayakan Kentang

Selain itu, Camat Pagindar Sada Tua Manik menyambut baik kegiatan ini.

“Perbaikan dan peningkatan mutu dan kualitas jalan ini sudah sangat lama kami tunggu-tunggu, semoga pelaksanaannya nanti lancar,” ucapnya. (Sampang/hm21).

Related Articles

Latest Articles