14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan LP3 Bagi Pengurus PKK

Labuhanbatu, Mistar.ID

Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdi Jaya Pohan, membuka kegiatan Latihan Pengelola Program Penyuluh (LP3) bagi pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu TA 2023 di Aula Kantor PKK, Jalan WR Soepratman, Rantau Prapat, Selasa (19/12/23).

Abdi Jaya Pohan mengatakan, sejak tahun 1972 sampai saat ini, 10 program gerak PKK telah melakukan banyak hal yang mendasar dalam meningkatkan ketahan keluarga, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan pendidikan dan kesehatan keluarga, serta prasarana lingkungan pembinaan masyarakat di desa maupun di perkotaan.

Menurutnya, Pemkab Labuhanbatu memiliki kompetensi, kepentingan serta perhatian yang sangat baik guna mendorong gerakan PKK dan lembaga lainnya, agar dapat tumbuh dan berkembang dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi untuk bersama pemerintah mensukseskan program-program PKK untuk kesejahteraan masyarakat.

” Kader PKK harus senantiasa belajar mengikuti pelatihan-pelatihan seperti ini, agar mampu menyuluh dan memberikan pencerahan ditengah masyarakat,”ucap Abdi Jaya Pohan.

Baca juga: Pj Ketua PKK Sumut Ajak Masyarakat Sadar Deteksi Dini Kanker

Menurut Abdi, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mencerdaskan seluruh anggota dan pengurus PKK, agar dapat berkiprah dalam melaksanakan 10 pokok program PKK untuk kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

” Mewakili bapak bupati, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua PKK Labuhanbatu dan pengurus yang telah mengikuti acara ini dengan baik,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita diwakili Ketua Bidang 1 Devi Mawar Hasan Heri mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, terlebih materi yang disampaikan merupakan penjabaran dari prioritas program dalam pelaksanaan gerak PKK sesuai dengan Rakernas 9 PKK tahun 2023.

“Saya yakin ibu dan peserta, dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini sampai selesai, sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap peserta yang mengikuti kegiatan singkat ini dapat terus fokus dan aktif dalam menyerap sumber ilmu dan pengetahuan yang disampaikan narasumber dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui program-program gerak PKK Labuhanbatu.(rizal/hm17)

Related Articles

Latest Articles