15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Bocah 7 Tahun yang Menderita Kelumpuhan Otak Akhirnya Dirujuk ke RSU Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi langsung turun meninjau kehidupan keluarga Darliana Nasution, salah satu keluarga yang kehidupannya masih di bawah standar dan salah seorang anggota keluarga tersebut mengalami gangguan kejiwaan, Senin (17/10/22).

Rombongan Pj Wali Kota Tebing Tinggi bersama Ketua TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Sosial Khairil Anwar, Kadis Kesehatan Muhammad Iqbal, Camat Bajenis Dira Astama beserta Lurah Durian Masri, mengunjungi rumah salah satu warga di Lingkungan II, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Muhammad Dimiyathi saat melakukan peninjauan mengatakan, hari ini pihaknya sengaja berkunjung ke Lingkungan II, Kelurahan Bulian, karena adanya laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang hidup di bawah standar. Orang tuanya dalam kehidupannya selalu mengemis di daerah kota, dan anaknya ada mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga:Pj Wali Kota Tebing Tinggi Kunjungi Bocah Penderita Kelumpuhan Saraf Otak

“Jadi berdasarkan laporan itu, kita melakukan peninjauan langsung kemari, dan saya sudah perintahkan Kadis Sosial untuk mengambil langkah-langkah terkait kehidupan mereka. Dan ternyata mereka juga penerima bantuan. Namun yang namanya bantuan kan priodik,” kata Dimiyathi.

Terkait kondisi kesehatan salah satu anggota keluarga yang dikunjungi, Dimiyathi juga meminta kepada Kadis Kesehatan untuk segera membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit Umum Kumpulan Pane Tebing Tinggi, untuk pemeriksaan kesehatan.

“Dan kepada Kadis Kesehatan juga sudah kita perintahkan untuk membawa anak ini, dilakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit Umum. Apakah itu pemeriksaan kejiwaan maupun kesehatan fisik lainnya,” ungkap Dimiyathi.

Ia berharap kepada para camat dan lurah untuk lebih fokus melihat kondisi warganya masing-masing. “Kita minta camat dan lurah itu buka mata, buka telinga, kalau ada warga-warga seperti ini cepat diinformasikan, supaya cepat kita tangani,” tegas Dimiyathi.

Terkait kondisi Sentiyah Alifah, bocah 7 tahun yang tinggal di Lingkungan III, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, yang mengalami kelumpuhan otak, Dimiyathi juga mengungkapkan sudah dilakukan kunjungan. Anak tersebut mengalami gangguan kelumpuhan saraf otak, namun anak tersebut kondisinya masih merespon.

“Kemarin hari Jumat sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum, dan hari ini jadwal dia terapi dengan biaya ditanggung oleh negara. Rekan-rekan jurnalis bisa cek ke sana, mungkin yang bersangkutan saat ini sedang menjalani terapi,” ujar Dimiyathi. (naz/hm12)

Related Articles

Latest Articles