12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Bocah 5 Tahun Penderita Tumor Ganas di Palas Sangat Butuh Perhatian Pemkab

Padang Lawas, MISTAR.ID

Ahmad Zairi Hasibuan bocah 5 Tahun yang menderita tumor ganas pada bagian mata di Kabupaten Padang Lawas (Palas) nyaris tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Meski kondisinya kini sudah cukup parah.

Ahmad yang merupakan warga Desa Sibual Buali, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas itu dikabarkan sudah lebih dari tiga bulan menahan serangan tumor ganas di bagian matanya.

Anak dari pasangan suami istri Adi Umroh Hasibuan dan Nur Ani Harahap tersebut sangat butuh uluran tangan. Sang ayah pekerjaannya hanya seorang kuli bangunan dan ibunya seorang ibu rumah tangga (IRT).

Baca juga: Pasien Tumor Tulang Belakang Berhasil Operasi di RSUP Haji Adam Malik

Saat ditemui sejumlah awak media di rumah keluarganya di desa Paringgonan, Minggu (20/8/23). Orang tua Ahmad mengaku sangat miris melihat kondisi penyakit anak satu satunya itu. Yang semakin hari semakin parah.

Adi mengakui pada awal mula penyakit anaknya itu datang, sempat dibawa ke RSUD Sibuhuan dengan pengobatan jalur umum tanpa menggunakan BPJS akibat keterbatasan kemampuan biaya.

“Namun perawatan tersebut terhenti karena pihak keluarga sulit mendapatkan uang untuk melanjutkan perawatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Adi.

Related Articles

Latest Articles