13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Belum Setahun, Dinas PUTR Samosir Dijabat 5 Kepala Dinas

Samosir I Mistar

Hanya dalam 11 bulan, Dinas PUTR Samosir dijabat sebanyak 5 orang Kepala Dinas (Kadis). Dan saat ini jabatan Dinas PUTR tersebut dijabat oleh Rudimantho Limbong sebagai Pelaksana Tugas(Plt) pasca Kepala Dinas PUTR Samosir definitif, Viktor Roijan Pasaribu mengundurkan diri.

“Belum sampai 1 tahun sudah 4 orang menjadi Kepala Dinas PUTR Samosir, siapa lagi yang akan menjabat Kadis PUTR yang ke 5 ?,” Hal tersebut kerap terdengar dalam perbincangan warga dengan adanya informasi yang beredar di masyarakat bahwa Kepala Dinas PUTR Samosir ke 4, Viktor Roijan Pasaribu mengundurkan diri dari jabatannya.

Selama tahun 2022 sejak bulan Januari sampai dengan November 2022, Kepala Dinas yang menjabat di Dinas PUTR Samosir sudah 5 orang yang terdiri dari 4 orang Pelaksana Tugas dan 1 orang definitif Kepala Dinas.

Baca juga:Frans Boy Naibaho Jabat Sekretaris Dinas PUTR Samosir

Adapun Kepala Dinas yang menjabat di Dinas PUTR Samosir yakni Charles Sagala sebagai Kepala bidang Cipta Karya menjabat Plt Kepala Dinas, Hartono sebagai Sekretaris Dinas PUTR Samosir menjabat sebagai Plt Kepala Dinas, Edison Pasaribu sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUTR Samosir, Viktor Roijan Pasaribu sebagai Kepala Dinas PUTR Samosir definitif dan Rudimanto Limbong menjabat Plt Kepala Dinas.

Diketahui, Viktor Roijan Pasaribu dilantik pada Jumat (14/10/22) yang lalu dan belum genap 1 bulan menjabat sudah mengundurkan diri dari jabatannya dan tidak lagi menjabat terhitung mulai Selasa (8/11/22) yang digantikan oleh Kasatpol PP Kabupaten Samosir Rudimanto Limbong sebagai Pelaksana tugas sesuai dengan informasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Kominfo Samosir Immanuel Sitanggang  ketika dikonfirmasi via WhatsAp.

Kepada Mistar, Selasa (8/11/22), Immanuel Sitanggang menjawab bahwa Kepala Dinas PUTR Samosir Viktor Roijan Pasaribu mengundurkan diri, Selasa 8 November 2022.” Berarti pertanggal hari inilah,” jawabnya ketika ditanya kapan Kepala Dinas PUTR Samosir mengundurkan diri.

Baca juga:Kemenparekraf Gelar Sertifikasi SDM Pariwisata di Samosir

Terkait dengan alasan pengunduran diri Kadis PUTR Samosir tersebut, Imanuel Sitanggang belum menjawab.” Saya cek dulu alasannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Samosir, Viktor Roijan Pasaribu, yang telah mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas itu, ketika dikonfirmasi via WhatsApp apa alasannya mengundurkan diri belum menjawab sampai berita ini dikirimkan ke redaksi.(josner/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles