12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Baznas Sumut Diminta Optimalkan Pengelolaan Zakat untuk Tekan Kemiskinan

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin, menyoroti peran strategis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai lembaga pemerintah non-struktural dalam meringankan beban pemerintah, terutama dalam menangani masalah kemiskinan.

Hal itu disampaikan Hassanudin saat melantik Armansyah sebagai Wakil Ketua III Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pendopo Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut, Senin (15/1/24). Pelantikan ini untuk mengisi Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2022-2027.

Baca Juga: Hassanudin: BPKP Sumut Mitra Strategis Pemprov

“Dengan kepengurusan Baznas Sumut yang lengkap, harapannya kinerjanya dapat terus meningkat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Hassanudin.

Ketua Baznas Sumut, Mohammad Hatta, menyambut baik pelantikan Wakil Ketua III. Dia berbicara tentang optimalkan pekerjaan Baznas, khususnya dalam pengumpulan dan pendistribusian zakat.

“Saat ini, ada Rp8,9 triliun zakat yang akan kita salurkan kepada masyarakat, sehingga ini sangat mampu membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan di Sumut,” ucap Mohammad Hatta.

Baca Juga: Pj Gubernur Sumut Tekankan Percepatan Realisasi APBD 2024

Pelantikan Armansyah sebagai Wakil Ketua III Baznas diharapkan akan membawa dampak positif dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan zakat, memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemberdayaan masyarakat, dan mendukung penanggulangan kemiskinan di Provinsi Sumut. (Hutajulu)

Related Articles

Latest Articles