19.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Pastikan Jalur Mudik Aman, Polres Batu Bara Gelar Patroli Gabungan

Batu Bara, MISTAR.ID

Untuk menciptakan jalur mudik yang aman dan nyaman jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Batu Bara bersama polsek jajaran dan TNI menggelar patroli gabungan skala besar, Sabtu (6/4/24) mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari.

Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala menjelaskan, selain bersiaga di 4 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 2 Pos Pelayanan (Pos Yan), petugas gabungan menyusuri lokasi-lokasi rawan Kamtibmas seperti di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Batu Bara.

“Selain Jalinsum, kita juga menyusuri Jalan Acces Road Inalum, dan Jalan Sei Bejangkar-Tanjung Tiram. Pada kegiatan hingga dini hari itu petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan menilang kendaraan knalpot brong,” ujarya, Minggu (7/4/24).

Baca Juga : Kapolres Batu Bara Apresiasi Kondusifitas Wilkum Polsek Labuhan Ruku

Dikatakan Sagala, malam Minggu merupakan malam dimana aktivitas masyarakat menjadi padat karena merupakan malam weekend atau liburan. Tak tertutup kemungkinan adanya oknum sebagai pelaku kejahatan yang akan memanfaatkan kesempatan berbuat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

“Di sini kita melaksanakan patroli skala besar dengan target pelaku 3C (curas, curat dan curanmor). Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di pinggir jalan yang bisa memancing keributan dengan pemakai jalan lainnya.¬†Terutama anak-anak muda agar tidak tawuran. Mercon dan petasan juga selalu menjadi atensi untuk dilarang,” ucapnya.

Pada patroli tersebut, petugas menyita mercon atau petasan serta memeriksa setiap kendaraan terutama sepeda motor apalagi yang menggunakan knalpot brong. Jika tidak sesuai spesifikasi, kendaraannya wajib ditilang.

Baca Juga : Cegah Balap Liar, Polres Batu Bara Amankan 11 Motor

Kepada pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Batu Bara, Sagala menyampaikan pesan jika terjadi sesuatu segera menghubungi call sign 110.

“Kami akan secepatnya merespon panggilan tersebut. Bila letih atau mengantuk, kami sarankan beristirahat di Pos PAM dan Pos Yan Ketupat Toba 2024 maupun di rest area yang ada,” pesannya. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles