7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Pria Pengangguran Warga Medan Diringkus Polisi di Tebing Tinggi, Ini Kasusnya

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Seorang pria pengangguran berinisial RF (36) warga Medan ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 9,81 gram. RF diamankan petugas saat berada di lokasi parkir di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Minggu (7/4/24), mengatakan penangkapan terhadap RF atas informasi masyarakat. “Pelaku diamankan seorang diri saat berada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Tebing Tinggi bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 9,81 gram,” ujarnya.

Agus menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal pada Kamis (4/4/24). Saat itu petugas Satres Narkoba menerima informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga : Warga Sergai Ditangkap Polres Tebing Tinggi Atas Kepemilikan Sabu

Kemudian Satres Narkoba menerjunkan beberapa orang anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar lokasi untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut.

Pengintaian yang dilakukan petugas terus berlangsung hingga sekitar pukul 19.00 Wib pada hari Kamis (4/4/24), akhirnya petugas melihat pelaku sedang berdiri di pinggir Jalan Ahmad Yani dekat lokasi parkir.

Saat itu juga petugas menghampiri dan menghadang pelaku. Badan dan tas yang dibawanya tak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Tangkap Pria Atas Kepemilikan 0,20 Gram Sabu

“Saat memeriksa tas sandang yang dia gunakan, kita menemukan 1 lembar potongan plastik asoy dan bungkus jajanan. Setelah dibuka ternyata di dalamnya berisi 1 paket sabu seberat 9,81 gram. Dari keterangan pelaku, sabu tersebut memang miliknya yang akan dia edarkan di Kota Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Usai diamankan, pelaku bersama barang bukti langsung diboyong ke Polres Tebing Tinggi. “Tim masih terus mendalami kasus ini dan masih melakukan pengembangan guna mengungkap sindikat jaringan narkoba yang lebih besar,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles