18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Polisi Imbau Pengelola Hotel di Tebing Tinggi Besinergi Jaga Kamtibmas

Tebing Tinggi,MISTAR.ID

Pengelola hotel yang di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi diimbau untuk besinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Mari bersinergi dan bekerja sama dengan kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas,” kata Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP BSM Tarigan, saat menyambangi Hotel Rembulan di Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi, Kamis (18/4/24).

Dalam kegiatan tersebut, BSM Tarigan juga mengingatkan para pengelola hotel agar bersikap humanis.

“Saya minta pengelola maupun karyawan jhotel untuk mendata identitas pengunjung dengan menyertakan kartu pengenal baik itu KTP maupun pengenal lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Minta ASN Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat

Tarigan menambahkan, bahwa pendataan pengunjung hotel sangat penting, karena apabila terjadi suatu, data tersebut akan dibutuhkan.

“Data identitas pengunjung bertujuannya apa bila ada hal-hal tak diinginkan nantinya, pengunjung datang dan keluar terdata. Sehingga jika suatu saat data tersebut dibutuhkan, dapat diketahui identitas pengunjung tersebut,” katanya.

Tarigan kemudian mengingatkan, jika karyawan hotel mengalami atau melihat suatu kejahatan di sekitar hotel, segera menghubungi layanan Call Center 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 0812-6066-4044. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles