18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Bangunan Belum Selesai, Proyek Kamar Mandi SD Negeri di Deli Serdang telah Diserahterimakan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Proyek pembangunan kamar mandi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 105352 Desa Sidoharjo Satu Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang menuai keheranan warga.

Sebab bangunan terkesan belum siap. Ini karena belum diplester keseluruhan bangunan. Namun pekerjaannya sudah tidak dilanjutkan lagi.

Informasi diperoleh, anggaran pembangunan 6 unit kamar mandi di sekolah itu mencapai Rp 120 jutaan, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang tahun 2023.

Baca juga:Diduga Persoalan Ekonomi, Satpam Nauli Sawit Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Mulai dikerjakan bulan Agustus 2023. Sebulan kemudian, September 2023 pekerjaan tersebut kabarnya sudah diserahterimakan pihak rekanan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 105352.

Dikonfirmasi terkait informasi itu, Kepsek SDN 105352, Indra Sitompul tidak merespons. Telepon pun tidak diangkat.

Sementara Kepala Bidang (Kabid), Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang, Samsuar Sinaga membenarkan jika Indra Sitompul merupakan Kepsek di sekolah tersebut. “Botul,” tulis Samsuar melalui pesan WhatsApp (WA), pada Rabu (15/11/23).

Baca juga:Pria Paruh Baya di Tebing Tinggi Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Sementara Ketua Umum (Ketum) DPP LSM NGO Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Republik Indonesia (Sanpan RI), Aspin Sitorus berpendapat, jika benar pekerjaan itu menyalahi, ini berarti kurang pengawasan terlebih dari pihak sekolah sebagai pengguna proyek kamar mandi.

“Salah satu yang bertanggung jawab tentang proyek itu adalah Kepsek. Kenapa ada pekerjaan di tempatnya tidak diawasi, sehingga diduga ada penyimpangan dengan tidak terplesternya bagian dari bangunan,” bilang Aspin. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles