13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Hari Ini Gerbang Tol Kisaran Dibuka Gratis Sampai 16 April

Asahan, MISTAR.ID

Akses Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) gerbang Kisaran, di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara sudah bisa dilalui mulai Kamis (4/4/24) pukul 9.00 WIB.

Demi kelancaran arus mudik menyambut Idul Fitri 1445 H, masyarakat bisa melaluinyasecara gratis hingga pintu tol Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

“Dijadwalkan dibuka Kamis, 4 April 2024 pukul 09:00 WIB selama 24 jam,” kata Seksi Head Office Tol Kisaran – Limapuluh, Rahmat Fuji kepada wartawan, Rabu (3/4/24).

Baca juga: Tinjau Kondisi Jelang Idul Fitri, Wabup Asahan Sidak Sejumlah Pasar

Ada enam gardu di gerbang tol Kisaran tersebut, masing-masing tiga untuk keluar dan masuk. Meski gratis, pengguna wajib men-tap kartu uang elektronik untuk masuknya.

“Gratis menggunakan kartu elektronik dari Kisaran sampai Lima Puluh atau sebaliknya,” kata Rahmat Fuji.

Dia menambahkan, seksi dua tol Kisaran Lima Puluh yang memiliki panjang 47,5 kilometer ini direncanakan bakal melayani arus mudik dan balik lebaran Idulfitri 1445 H dan buka hingga arus balik 16 April 2024 pukul 18:00 WIB.

Baca juga: Warga Aceh Bawa 6 Kg Sabu Ditemukan Nelayan, Ditangkap di Asahan

“Untuk skema nanti, akan bekerja sama dengan Korlantas apakah menggunakan skema empat asuk, dan dua keluar, atau bagaimana nanti kami akan berkoordinasi,” terangnya.

Pengguna yang menggunakan jasa ruas tol ini gratis ketika melakukan tapping di pintu masuk Kisaran. Sedangkan ruas Limapuluh – Indrapura dikenalan tarif Rp20.500 dan Indrapura-Tebingtinggi akan dikenalan tarif Rp31.500 untuk kendaraan mobil pribadi atau mini bus. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles