19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Antisipasi Mudik Lebaran, Pospam Simpang Merek Perketat Pengamanan

Karo, MISTAR.ID
Jelang hari raya Idul Fitri, pos pengamanan (pospam) memperketat pengawasan. Di pos pengamanan Simpang Merek di Jalan Kaban Jahe- pematangsiantar,  Kabupaten Karo, dilakukan penyetopan dan penyekatan terhadap sejumlah kendaraan, Jumat (15/5/20).

Kasatlantas Karo Iptu Agus Ita Lestari mengatakan mereka akan melakukan pengawasan ketat dengan menunjukan Kartu identitas dan menanyakan tujuan perjalanan. Pos pengamanan juga dilakukan aktif hingga 24 jam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pengawasan kepolisian hanya bersifat pengamanan, namun kali ini ditengah pandemi Covid-19, pengawasan tersebut lebih diperketat dengan bekerjasama dinas perhubungan dan dinas kesehatan pemerintahan kota dan kabupaten.

“Jika ada pengguna jalan diindikasikan mudik, maka diarahkan putar balik,” ujar Agus ita menjelaskan.

Saat ini pengendara yang diperbolehkan melanjutkan perjalanan adalah mereka yang melakukan perjalanan dinas, keperluan kantor, serta dengan alasan perdagangan, seperti angkutan dari aceh untuk angkutan belanja sembako.

Tercatat saat ini ada 10 sepeda motor terindikasi mudik lebaran yang diputarbalikan dalam razia.

Agus Ita mengaku bantuan pos pengamanan yang diberikan PT Sumatra Tobacco Trading Company ( STTC ) sangat bermanfaat untuk melakukan pengawasan ketat saat ini. Pos pam ini digunakan untuk tugas penjagaan termasuk juga untuk pemeriksaan suhu tubuh para pengguna jalan di perbatasan.

Penulis : Rika Yoesz
Editor  : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles