7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

32 Honorer Protes karena Dipecat, BKPSDM Deli Serdang Tak Respon

Deli Serdang, MISTAR.ID

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Deli Serdang dituding tidak merespon tindakan pemecatan 32 tenaga honorer yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Para honorer tidak berterima dengan pemecatan lantaran pimpinan BPBD Deli Serdang melakukan tindakan tanpa ada surat peringatan.

Dikonfirmasi perihal masalah ini, Kaban KPSDM Deli Serdang Muhammad Abduh Rizali Siregar juga tidak merespon. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon tidak diangkat.

Baca juga: Demo karena Dipecat Sepihak, 32 Honorer Minta Kalak BPBD Deli Serdang Dicopot

Informasi diperoleh menyebutkan Tahun 2023, BPBD Deli Serdang mendapat tambahan 50 orang Satgas (Satuan Tugas). Panitia kemudian membuka lowongan dan didapat 71 orang. Sehingga dilakukan seleksi dan penjaringan terhadap  50 peserta tersebut.

Ada honorer yang dinyatakan tidak memenuhi syarat masuk Satgas serta menjadi petugas penanganan dan penanggulangan bencana pada BPBD Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian kontrak kerja honorer juga ada yang tidak diperpanjang. Pemberian tali asih sebesar Rp 1 juta telah diserahkan kepada honorer.

Diberitakan sebelumnya, puluhan tenaga honorer BPBD Deli Serdang mengaku dipecat oleh Kalak (Kepala Pelaksana) BPBD Deli Serdang, Amos F Karo Karo. Sehingga mereka melakukan demo ke Kantor Bupati Deli Serdang.(sembiring)

Related Articles

Latest Articles