17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Utamakan KIM, Partai Golkar Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Medan

Untuk partai koalisi, Zulchairi mengaku Golkar Medan lebih mengutamakan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Tentu kita tegak lurus dengan DPP terkait koalisi. Namun kita juga tidak menutup diri dengan partai lain yang ingin berkoalisi,” ujarnya.

Mengenai isu Surat Mandat dari DPP Golkar kepada Bobby Nasution untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara, kata Zulchairi, seluruh proses pendaftaran penjaringan calon Kepala Daerah harus dilaksanakan sesuai dengan juklak nomor 3 tahun 2020 Partai Golkar.

Baca juga : Partai Golkar Siap Hadapi Pilkada 2024 Tanpa Tahapan Penjaringan di Daerah

“Untuk Surat Mandat tersebut tetap akan kami laksanakan, itu kan merupakan amanah pusat kepada beliau (Bobby) untuk terjun ke masyarakat bawah dan melihat elektabilitasnya seperti apa. Tetapi seyogyanya Bobby juga harus mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Kota Medan dan tidak menutup kemungkinan kepada siapapun yang merasa memiliki kredibilitas dan integritas untuk bisa diusung Partai Golkar menjadi calon Wali Kota Medan masih sangat terbuka lebar. Tentang masalah hasil tetap menjadi keputusan DPP Partai Golkar,” ucapnya.

Zulchairi menambahkan selama ini komunikasi Bobby Nasution dengan DPD Golkar sangat baik.

“Kalau harapan kami, Bobby Nasution bisa tetap melanjutkan kepemimpinannya di Kota Medan saja. Karena kami menganggap dirinya sukses membawa Kota Medan jauh lebih baik,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles