24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Prof Ridha Daftar Balon Wali Kota Medan ke PAN, Bahrumsyah Siap Dampingi

Medan, MISTAR.ID

Tokoh masyarakat dan juga guru besar Fakultas Kedokteran USU, Prof Ridha Dharmajaya mendatangi sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Medan periode 2024-2029.

Setelah sebelumnya mendaftar di Golkar, PKS dan PKB, Kamis (25/4/24) sore, Prof Ridha hadir di markas partai berlambang Matahari tersebut. Dia disambut langsung Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah didampingi Ketua Penjaringan Zulham dan Sekretaris Penjaringan, M Nursidiq.

Namun, dalam proses pengembalian berkas sebagai syarat pencalonan calon Wali Kota Medan, terucap satu pengakuan mengejutkan dari Bahrumsyah.

Secara gamblang dirinya mengaku siap menjadi calon Wali Kota Medan mendampingi Prof Ridha. “Kalau Prof Wali Kotanya, saya jadi Wakilnya,” ujar Bahrumsyah sembari tersenyum.

Baca Juga : PAN Peroleh Suara Tertinggi untuk Dapil II Kota Medan Versi Hitung Cepat

Ungkapan Bahrumsyah seakan memberi sinyal kuat jika PAN siap menjadi perahu bagi Prof Ridha dalam mengarungi Pilkada Medan periode 2024-2029.

“Kalau kita ini di partai semua proses-proses Pilkada kita serahkan kepada pimpinan kita. Baik DPW maupun DPP dan nanti keputusan finalnya ada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kita siap saja sepanjang pimpinan partai menugaskan kepada kita,” katanya.

Bahrumsyah kemudian menyatakan siapa pun sosoknya, dia siap termasuk disandingkan dengan Prof Ridha.

“Karena kan kita ini memang bukan melihat siapanya, tapi visi misi yang disampaikan. Sekilas saja kita bisa mengambil kesimpulan bahwa memang perlu ada tokoh-tokoh yang tampil. Karena semakin banyak tokoh di Kota Medan ini akan semakin baik di masyarakat,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles