20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Setelah ke Demokrat, Budy Raja Purba Daftar Jadi Bacalon Bupati ke NasDem

Simalungun, MISTAR.ID

Budy Raja Manggala Purba kembali mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati untuk Pilkada 2024. Setelah sebelumnya ke DPD Partai Demokrat, putra mantan Bupati Simalungun Brigjen (Purn) TNI Radjamin Purba ini mendaftar ke DPD Partai NasDem.

Pendaftaran ini diharapkan akan menambah jumlah partai politik yang akan memberikan dukungan terhadap Budy Raja untuk lolos sebagai Calon Bupati Simalungun.

Ketua DPD NasDem Simalungun Ida Masta Saragih mengakui, pihaknya sudah menerima pendaftaran Budy Raja Manggala Purba sebagai bakal calon Bupati Simalungun di Pilkada 2024.

Baca juga: Anak Mantan Bupati Simalungun Ramaikan Bursa Pilkada 2024

“Sudah mendaftar. Untuk pengambilan formulir tanggal 2 kemarin, pengembalian formulir semalam,” ujar Ida Mesta, Rabu (8/5/24).

Ida mengungkapkan, bahwa DPD Partai NasDem Simalungun menyambut baik pendaftaran Budy Raja Manggala Purba. Memang pada saat ini NasDem membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada Pilkada 2024, dan siapa saja bisa daftarkan diri.

“Semua kita terima (mendaftar). Istilahnya untuk perjuangan itu masing-masing lah bagaimana nantinya menarik simpati masyarakat,” ujar Ida.

Lebih lanjut dikatakannya, semasa menjabat bupati, mendiang Brigjen (Purn) TNI Radjamin Purba sudah banyak banyak berbuat untuk Simalungun. Kehadiran putranya, Budy Raja Mangggala Purba ini sebagai Calon Bupati diharapkan bisa mengikuti jejak orang tuanya.

Baca juga: NasDem Simalungun: Hari Ini 2 Balon Bupati Kembalikan Formulir Pendaftaran

” Ya jika nanti terpilih, bisa mengikuti jejak dari pada orang tuanya,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Panjaringan Partai Demokrat Kabupaten Simalungun Pardomuan Simanjuntak, menyampaikan pihaknya sudah menerima pendaftaran dari Budy Raja Manggala sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun.

Pardomuan menjelaskan, setelah menerima pendaftaran, pihaknya melakukan survei sosok Budy Raja Manggala Purba di lapangan, sebagai bahan untuk disampaikan ke jenjang partai lebih tinggi.

“Sampai semalam kami verifikasi sebelum kami lapor ke tingkat DPD, untuk tingkat pendaftaran sudah memenuhi lah syarat pendaftaran,” ujar Pardomuan, seraya menjelaskan pihaknya hanya menerima pendaftaran saja. (hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles