3.6 C
New York
Monday, February 26, 2024

Rakor Persiapan Pemilu 2024, Kapolres Labusel: Logistik Jangan Terlambat

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak, mengingatkan KPU Labusel agar logistik kotak suara jangan sampai terlambat tiba di TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan saat Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Labusel di Convention hall Hotel Grand Suma Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Rabu (7/2/2024).

“Kami dari Polres Labuhanbatu Selatan siap mengamankan rangkaian kegiatan KPU Labuhanbatu Selatan sampai selesai dan siap untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini. Tetap jaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mari bergandeng tangan dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024 ini,” kata Kapolres

Sementara itu, Ketua KPU Labusel Saiful Bahri Dalimunthe mengatakan, bahwa KPU Labusel siap mensukseskan pemilu 2024.

Baca juga: H-1 Pencoblosan, Logistik Pemilu Didistribusikan ke Tingkat Kecamatan Hingga TPS

“Kami dari penyelenggara Pemilu KPU Labuhanbatu Selatan menyatakan siap untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini, dan terkait anggaran, kami sudah siap 100 % baik itu untuk anggaran pendistribusian logistik, pendirian TPS maupun untuk anggaran lainnya”, ungkapnya

Ditambahkan, untuk rencana pendistribusian logistik kotak suara akan dilakukan pergeseran dari KPU menuju Kecamatan tanggal 12 dan 13 Februari.

“Kami akan lakukan pergeseran kotak suara dari KPU Labuhanbatu Selatan tanggal 12 Februari 2024 ke 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ujarnya.

Sementara untuk H-1, seluruh kotak suara sudah berada di PPS dan itu dijemput oleh KPPS masing-masing. Tiap TPS terdiri dari 5 kotak suara dengan jenis 5 surat suara. (oeltra/hm17)

Related Articles

Latest Articles