6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Prabowo Sasaran Tembak Anies dan Ganjar, Pengamat: Bidik Rekam Jejak Menhan

Medan, MISTAR.ID

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto ‘dikeroyok’ capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat debat capres ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/24).

Dalam debat itu, memperlihatkan kedua figur capres melontarkan kritiknya kepada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Adapun tema dalam debat capres ketiga ini salah satunya pertahanan. Tema tersebut mengarah kepada kritiknya tujuan dengan menggugah kesadaran publik akan performa Prabowo Subianto selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan selama 4 tahun terakhir.

Baca juga : Ini Profil Moderator Debat Capres 7 Januari, Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki

Pengamat Politik, Shohibul Anshor mengatakan dalam putaran debat ketiga ini, fokus perdebatan dipusatkan pada Prabowo sebagai target kritis.

Anies dan Ganjar menggunakan evaluasi publik yang diungkapkan melalui berbagai sumber, termasuk hasil kajian serta laporan media, untuk mendukung pandangan mereka.

“Pertama, untuk materi perdebatan yang dipilih pada putaran ketiga ini Prabowo memang harus menjadi “sasaran tembak” Normanya harus begitu. Kedua, dunia tahu Prabowo lah yang menangani teknis pertahanan Indonesia saat ini karena menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak 4 tahun lalu,” terang Shohibul, Senin (8/1/24).

Related Articles

Latest Articles