9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Prabowo Sasaran Tembak Anies dan Ganjar, Pengamat: Bidik Rekam Jejak Menhan

Hal tersebut dianggap kurang menarik bagi kelompok pemilih yang masih ragu-ragu. Strategi yang serupa yang diterapkan Ganjar sejak debat pertama dinilai kurang efektif dan dianggap sebagai ketidakberanian.

“Reaksi publik justru mendowngrade Gibran ke posisi kurang lebih sebagai “nepo baby” yang mempertegas pengakuan atas status yang disematkan oleh media luar negeri kepada anak sulung Joko Widodo ini. Ganjar tak menyadari itu tampaknya, dan jika ia masih akan mengulanginya kedepan, true believer dan die hard di pihaknya pun bisa merasa kurang nyaman,” ucapnya.

Selain itu, Prabowo terkesan kehilangan keseimbangan dan kesempatan untuk menjelaskan kinerjanya terutama terkait kebijakan pertahanan, pembelian alutsista, dan program food estate yang tak memuaskan.

Baca juga : Jokowi Nilai Debat Ketiga Pilpres Tak Edukatif

Debat putaran ketiga ini belum berhasil mengubah posisi pendukung yang sudah kokoh, sementara kelompok yang masih bimbang tidak menemukan gagasan yang menginspirasi dari debat ini.

“Prabowo tampak hilang keseimbangan. Karena itu sekaligus mengalami kehilangan kesempatan emas untuk mengklarifikasi opini umum tentang kinerjanya khususnya tentang kebijakan, mekanisme dan biaya pembelian alutsista serta kegagalan program “tempelan” food estate,” tandas Shohibul. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles