26.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Pilkada DKI, Demokrat Lebih Pilih Mantan Bupati Karawang Ketimbang Anies

Jakarta, MISTAR.ID

Dua politisi perempuan masuk dalam bursa Pilkada Jakarta dari Partai Demokrat. Mereka adalah Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang dan Iti Octavia Jayabaya, Mantan Bupati Lebak.

“Nama-nama itu sedang kami dalami. Itu yang dari internal Demokrat. Ada juga yang dari luar Demokrat,” ujar Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Jumat (24/5/24).

Herzaky mengatakan, Jakarta merupakan barometer banyak hal dan berpengaruh bagi banyak daerah. “Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Fokus mengurus Jakarta,” ucapnya.

Baca Juga : Provinsi DIY dan Enam Kabupaten/Kota di DKI Jakarta Tidak Melakukan Pilkada Serentak 2024

Selain mempertimbangkan kader internal, Demokrat juga sedang mempertimbangkan kandidat lain dari luar partai. Misalnya Budi Djiwandono dari Gerindra, Ridwan Kamil, dan Sudirman Said.

“Semuanya kami piker kompeten, dari sisi leadership, manjerial dan kompetensi teknisnya,” jelasnya.

Herzaky menyatakan, partainya tidak akan mempertimbangkan untuk mendukung Anies Baswedan di pilkada DKI nanti. “Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami,” jelasnya.

Cellica dan Iti merupakan politisi perempuan yang berpengalaman. Keduanya merupakan kader Demokrat tulen yang berhasil menjadi kepala daerah. Sejumlah prestasi juga berhasil ditorehkan kedua perempuan tersebut.

Dilansir dari karawangkab.go.id, Cellica Nurrachadiana telah purna tugas sebagai mantan Bupati Karawang pada tahun 2023 setelah 2 periode kepemimpinan. Di bawah partai Demokrat dirinya pun maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II dengan keunggulan 26.960 suara.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles