11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pasca Anggotanya Terjaring OTT, Ketua KPU Padangsidimpuan Pastikan Proses Pemilu 2024 Tak Terhambat

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Salah seorang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan berinisial PH, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Ditreskrimum Polda Sumut di sebuah cafe di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (26/1/24) malam.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Padangsidimpuan Tagor Dumora memastikan apapun yang terjadi di lembaga yang dia pimpin, tidak akan menghambat proses tahapan Pemilu 2024.

“Di dalam pelaksanaan tugas-tugas, kita memiliki divisi- divisi dan wakil divisi. Dengan adanya kejadian ini terhadap salah satu rekan kita, nanti akan kita lakukan rapat pleno terkait penegasan. Jadi apapun yang terjadi di tubuh KPU Kota Padangsidimpuan saat ini, tidak akan menghambat proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” ujarnya saat ditemui pada kegiatan sosialisasi bincang santai, Sabtu (27/1/24).

Baca Juga : Oknum Anggota KPU Padangsidimpuan Kena OTT Polda Sumut

Tagor mengatakan, informasi anggotanya terjaring OTT dia dapat dari rekan-rekan media. Untuk memastikan informasi itu, pihaknya langsung berkoordinasi ke Polres Padangsidimpuan yang kemudian membenarkan kejadian tersebut, dan bersangkutan sedang dalam pemeriksaan.

“Sampai saat ini kita belum tau motif penangkapan terhadap yang bersangkutan. Tentu kita juga harus menghormati proses yang sedang berlangsung jangan kita beropini, kita tunggu saja update dari pihak Polres maupun Polda Sumut, apa sesungguhnya motif sehingga teman kami terjaring OTT,” ucapnya.

Terkait pembelaan hukum dari pihak KPU, Tagor mengatakan, pihaknya akan melakukan kordinasi terlebih dahulu dan akan dibahas melaui rapat pleno.

“KPU juga mempunyai pimpinan, dari KPU Provinsi dan KPU RI. Tentu kita harus melakukan kordinasi melalui mereka,” tukasnya. (asrul/hm24)

Related Articles

Latest Articles