18.5 C
New York
Friday, May 17, 2024

Mahfud MD Sampaikan Tiga Hal Prioritas di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menyampaikan tiga hal prioritas saat melaksanakan kampanye akbar di lapangan komplek perumahan Meranti Land, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (28/1/24).

Kegiatan sejak pagi hari itu dihadiri ribuan relawan dan partai koalisi pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

“Kalau nanti kami diberi amanah oleh saudara-saudara, kami punya 21 program unggulan untuk kesejahteraan rakyat. Namun, pada waktu yang singkat ini, kami akan menyampaikan tiga hal pertama perlindungan untuk HAM (hak asasi manusia), [yaitu] hak dasar, hak asasi, dan hak konstitusional,” katanya.

Baca Juga: Pasca Anggotanya Terjaring OTT, Ketua KPU Padangsidimpuan Pastikan Proses Pemilu 2024 Tak Terhambat

“Bukan hanya melindungi, kami juga mempermudah bagi setiap warga untuk mencari pekerjaan. Di Simalungun hampir sama dengan daerah lain, yaitu sangat membutuhkan lapangan pekerjaan,” sambungnya.

Selain itu, Mahfud juga mengatakan akan mengusut dan meluruskan segala sesuatu yang berkaitan dengan pupuk subsidi. Ia beranggapan banyaknya para birokrasi yang menyalahgunakan program subsidi pupuk sehingga petani semakin kesulitan dan lahan pertanian juga berkurang.

Baca Juga: Beda Pandangan, Ketum Pemuda Katolik Mundur dari PDIP

Kegiatan disebut dilaksanakan dan diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Simalungun.

Dalam hal ini, Ketua DPC, Samrin Girsang mengatakan, pihaknya akan berjuang memenangkan pasangan Capres-Cawapres dengan tagline ‘Sat-set’ tersebut.

“Target perolehan suara untuk Capres-Cawapres 51 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Simalungun,” kata Samrin. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles