19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dapil Simalungun 4 Berkurang 1 Kursi, Persaingan Caleg Diprediksi Ketat

Simalungun, MISTAR.ID

Daerah pemilihan (dapil) Simalungun 4 menjadi salah satu wilayah yang strategis dan diperebutkan para calon anggota legislatif (caleg) DPRD Simalungun. Pada tahun ini dan nantinya hanya 8 kursi saja yang akan diperebutkan para caleg.

Padahal tahun sebelumnya, dapil Simalungun 4 memperebutkan 9 kursi. Tahun ini, para caleg akan memperebutkan 8 kursi, sehingga diprediksi persaingan para kandidat semakin ketet.

Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Septian Johan Pradana mengatakan ada beberapa hal yang membuat dapil Simalungun 4 dikurangi satu kursi. Hal itu disampaikannya dan dipengaruhi jumlah penduduk.

Baca juga : 756 Bacaleg Simalungun Tunggu Proses Vermin KPU

“Pengurangan jumlah kursi terdapat pada daerah pemilihan Simalungun 4. Simalungun 4 berkurang dari 9 kursi menjadi 8 kursi, akan tetapi jumlah kursi DPRD Kabupaten Simalungun tetap 50 kursi,” ujar Johan Septian, Minggu (28/1/24).

Selain Simalungun 4, dapil Simalungun 2 malah bertambah menjadi 10 kursi yang di awal hanya 9 kursi saja. Faktor yang jadi pendukung bertambahnya 1 kursi lagi di dapil Simalungun 2 lantaran bertambahnya jumlah penduduk.

Related Articles

Latest Articles