10 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Ini Respon Anies Soal Ketua KPK Jadi Tersangka Korupsi

Jakarta, MISTAR.ID

Calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan merespon penetapan tersangka terhadap Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anies menyayangkan Firli seharusnya menjadi contoh dalam pemberantasan korupsi.

“Komisi Pemberantasan Korupsi ini merupakan komisi yang seharusnya bisa dicontoh,” kata Anies saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/11/23).

Anies mengatakan semangat penegakan hukum adalah menanamkan rasa keadilan. Untuk mencapai hal tersebut, pengaturan hukum tidak bisa tebang pilih.

“Ini penting kita jaga, ini harus kita jaga, nama baik lembaga pemberantasan korupsi kita harus dijaga,” kata calon presiden nomor urut 1 itu.

Baca juga : Hasil Gelar Perkara, Polda Metro Jaya Tetapkan Firli Bahuri Tersangka

Anies berharap penetapan status Firli Bahri sebagai tersangka membawa hikmah bagi semua orang. Pejabat publik dan lembaga penegak hukum harus benar-benar mematuhi prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

“Standar etika yang sangat tinggi juga dijaga,” jelasnya.

Anies merefleksikan prestasinya selama memimpin Komite Etik di KPK. Pengalaman ini memberikan pencerahan bagi Anies bahwa standar etika Komisi Pemberantasan Korupsi sangat tinggi dan harus ditaati.

Related Articles

Latest Articles