22.2 C
New York
Wednesday, June 5, 2024

dr Heru Nugroho Bakal Dampingi Budy Raja Purba di Pilkada Simalungun 2024

Simalungun, MISTAR.ID

dr Heru Nugroho mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon (balon) wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Simalungun 2024. Dia akan mendampingi Balon Bupati Budy Raja Manggala Purba. Lalu, siapa sosok dr Heru Nugroho ini sebenarnya?

Pria yang memilikki nama lengkap dr Heru Mas Nugroho lahir pada tanggal 20 Juni 1986. Dari tahun 1991 hingga 1997, Heru Nugroho mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri Senter Medan.

Kemudian, Heru muda menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Pematangsiantar pada tahun 2000. Dari situ, dia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pematangsiantar, dan lulus tahun 2003.

Baca juga: Yusril Mundur, Partai Bulan Bintang Kini Dipimpin Fahri Bachmid

Setelah tamat SMA, Heru Mas Nugroho tidak langsung melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia baru memasuki Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) pada 2007 dan berhasil memperoleh gelar profesi dokter pada tahun 2013.

Setahun setelah memperoleh gelar dokter, tepatnya tahun 2014 hingga 2015, Heru bekerja di Klinik Kimia Farma Bekasi. Di tahun yang sama juga bekerja di Klinik BPJS Jakarta Pusat.

Kemudian, mulai tahun 2015 hingga 2016, Heru bekerja di Klinik Permatahati Depok. Selanjutnya, Heru Nugroho pun pindah ke Sumatera Utara (Sumut) dan bekerja di RS HKBP Balige dari tahun 2017 dan 2018.

Melanglang buana mencari pengalaman, akhirnya Heru Mas Nugroho pun putuskan membuat praktik dokter atas namanya sendiri pada tahun 2018 dan 2022. Selama berprofesi dokter, Heru pun memiliki Sertifikasi Hematologi Kronik Kidney Disease dan Seminar Ilmiah Roadshow IDI wilayah Sumatera Utara.

Kini Heru Mas Nugroho beralih ke dunia politik dengan terlibat langsung merebut kursi penentu kebijakan melalui Pilkada Kabupaten Simalungun periode 2024-2029 dan akan mendampingi Budy Raja Manggala Purba.

Hal ini pun telah dikonfirmasi Budy Raja Manggala Purba yang sebagai Bacalon Bupati. Bahkan, Heru juga sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai wakil ke Partai Nasdem Simalungun dan telah mengembalikannya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Simalungun Bernhard Damanik, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima tiga pendaftar yang akan maju dalam Pilkada Simalungun. Bahkan NasDem juga telah melakukan Fit and Propers Tes terhadap bakal calon kepala daerah.

Baca juga: Setelah ke Demokrat, Budy Raja Purba Daftar Jadi Bacalon Bupati ke NasDem

“Benar.., yang ikut Fit and Propers Tes cuman pak Budy Raja Manggala Purba dan wakilnya Heru Mas Nugroho. Kalau Pak Radiapoh Hasiholan Sinaga tidak ikut karena sedang sakit katanya,” ujar Bernhard Damanik.

Diketahui, Budy Raja Manggala Purba dan juga Radiapoh Hasiholan mendaftar ke Partai NasDem guna maju sebagai Bacakada. Keduanya pun telah kembalikan formulir ke NasDem.

Lanjut Bernhard, setelah lakukan penjaringan di tingkat kabupaten dan masuk ke provinsi. Setelah Fit and Proper Tes ini dilakukan provinsi akan dibawa ke Jakarta.

“Untuk saat ini dua orang lah calon kan, dua calon bupati dan satu wakil bupati (mendaftar ke Nasdem Simalungun),” ujar Bernhard. (hamzah/hm22)

Related Articles

Latest Articles