24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ditugaskan Maju Pilgubsu, Golkar DS Berjuang Menangkan Musa Rajekshah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dengan diberinya surat penugasan kepada Musa Rajekshah untuk maju sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024, maka DPD Partai Golkar Kabupaten Deli Serdang mendukung penuh langkah itu, dan siap berjuang memenangkan menjadi Gubernur mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Deli Serdang, Hamdani Syahputra, pada Selasa (27/2/24).

“Kita akan menggerakkan semua kekuatan untuk memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah menjadi Gubernut,” bilang Bang Danny begitu Hamdani biasa disebut.

Baca juga:Raih 80 Suara, Musa Rajekshah Menang di Tempatnya Nyoblos

Hamdani juga menyampaikan agar seluruh pengurus kecamatan dan desa agar tegak lurus satu komando mendukung Ijeck panggilan lain Musa Rajekshah.

“Ini akan menjadi atensi saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar patuh dan tegak lurus kepada Ijeck. Jangan sampai ada pengurus di kecamatan maupun di desa yang berbelok tidak mendukung,” ungkap ayah 2 anak itu.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan, pemberian surat tugas kepada Musa Rajekshah karena jumlah kursi parlemen dari daerah pemilihan (dapil) Sumut diprediksi naik berdasarkan penghitungan.

Sehingga wajar Musa Rajekshah menjadi Calon Gubernur Sumut.  “Ini Sumut. Kursi Sumut semua naik dobel,” ujarnya.

Baca juga:Masa Jabatan Berakhir, Ini Kata Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah

Kenaikan perolehan kursi itu, kata Airlangga, menjadi kunci bagi partai berlambang pohon beringin untuk bisa berlari kencang pada Pemilu 2024.

“Siapa pun yang ingin menjadi Gubernur harus lebih dulu maju sebagai calon anggota legislatif. Kalau suaranya tinggi, baru kita kasih. Kalau belum ya terpaksa on the way dulu dalam perjalanan,” sebutnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat di laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada Senin (26/2/24), Golkar menduduki peringkat pertama pada Pemilu 2024 untuk DPR RI di dapil Sumut I dengan perolehan suara sebesar 19,53 persen.

Di Dapil Sumut I, nama Musa Rajekshah merupakan salah satu yang paling banyak mendapatkan perolehan suara, dengan jumlah lebih dari 30 ribu suara.

Baca juga:Simak Jadwal Pelepasan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah

Musa Rajekshah merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut mendampingi Edy Rahmayadi pada periode 2018 hingga 2023.

Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di seluruh Indonesia, dijadwalkan 27 November 2024 mendatang, sesuai hasil kesepakatan Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara Pemilu. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles