6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Anggota BPD di Kabupaten Paluta Nyaleg, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu

Paluta, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Besar Forum Pemuda Peduli (PB FPP) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) geruduk Kantor Bawaslu, Selasa (19/12/23).

Massa berunjuk rasa memprotes terkait dugaan adanya calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten yang terindikasi masih menjabat sebagai anggota BPD di salah satu desa Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta.

Aksi unjuk rasa yang dikomandoi Sadar Putra Adiguna dan Gomuk Nasution merupakan aksi lanjutan terkait salah seorang oknum Panwascam yang diduga terlibat narkoba hingga kini belum diberhentikan Bawaslu Paluta.

Baca juga : Salah Satu Anggotanya Terlibat Narkoba, Integritas Bawaslu Paluta Dipertanyakan

Dalam orasinya, massa meminta DKPP RI agar segera memeriksa Komisioner Bawaslu yang diduga telah melakukan pelanggaran berat.

“Kamu meminta DKPP agar turun langsung memeriksa Komisioner Bawaslu yang diduga telah melindungi salah satu oknum Panwascam yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penggunaan narkoba,” ujarnya.

Baca juga : Anggota Panwascam Paluta Ditangkap Polisi saat Nyabu di Kantornya

Massa aksi yang berusaha bertemu dengan Ketua Bawaslu Paluta, Panggabean Hasibuan akhirnya hanya dapat ditemui Staf Sekretaris Bawaslu, Kasman Simamora.

“Terima kasih atas aspirasi adik-adik mahasiswa dan aspirasi ini nantinya akan langsung disampaikan kepada pimpinan Bawaslu, dimana para pimpinan saat ini sedang tugas di luar kota,” terang Kasman.

Merasa tidak puas dengan jawaban Staf Bawaslu, massa membubarkan diri dan berjanji akan melakukan aksi serupa dengan masa yang lebih banyak jika tuntutannya tidak ditindaklanjuti. (hotma/hm18)

Related Articles

Latest Articles