16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Ajak Warga Gunakan Hak Suara, KPU Simalungun Sosialisasi di Kecamatan

Simalungun, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun mengajak masyarakat menggunakan hak suara masing-masing pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang dengan melaksanakan sosialisasi di setiap kecamatan, pemasangan spanduk di seluruh nagori dan sejumlah lokasi strategis.

Ketua KPU Simalungun Septian Johan Pradana mengatakan, saat ini telah dilakukan sosialisasi di 10 dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Pertemuan langsung, kemarin kita ada di 10 kecamatan dan ini berlanjut terus untuk anggaran di tahun 2024. Badan Adhoc juga kita kerahkan baik di media sosial serta lingkungan masyarakat untuk mengajak warga agar datang ke TPS,” tutur Septian, Rabu (31/1/24).

Baca juga: KPU Simalungun Ingatkan Jajaran Agar Junjung Tinggi Integritas Penyelengara Pemilu

Untuk persentase kehadiran, ia mengatakan, KPU Simalung menargetkan minimal 75 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) hadir ke TPS saat perhelatan lima tahun sekali ini dilaksanakan.

“Kemarin dibuat 75 persen minimal kehadiran, itu minimal ya,” ucapnya.

Selain itu, seluruh penyelenggara juga sudah dipersiapkan untuk mensukseskan ajang lima tahunan ini, mulai dari pembentukan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), di tingkat kelurahan atau nagori dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebelumnya diberitakan, terdaftar 743.271 pemilih di 32 kecamatan di Simalungun, 12.790 di antaranya merupakan data potensial non KTP-el yang sudah masuk ke DPT. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles