10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

17 Hari Jelang Pemilu 2024, KPU Padangsidimpuan Sosialisasi Melalui Media

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

17 hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melakukan sosialisasi tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu yang telah dilaksanakan oleh KPU Kota Padangsidimpuan terhitung sejak tahun 2023 sampai tahun 2024, bertempat di Yasto Cafe dan Resto, Jalan Kenanga, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (27/1/24).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU Tagor Dumora didampingi Komisioner Fadlyka Himmah Syahputera Harahap, Syafri Muda Harahap dan Usman Rihamol Siskandra Siregar, menyampaikan media merupakan paling tepat dan cepat untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama dalam hal sosialisasi.

“Kegiatan hari ini merupakan jumpa pers dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024, mengingat waktu hanya tinggal 17 hari lagi. Untuk itu, kami berharap melalui media sosialisasi yang selama ini dilakukan bisa lebih mudah tersebarluaskan mudah diakses masyarakat,” ujar Tagor.

Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Fadlyka Himmah Syahputera Harahap menambahkan, KPU Kota Padangsidimpuan akan konsentrasi terutama pada pelaksaan bimtek KPPS, yang mana pada hari ini sedang berjalan untuk 3 hari ke depan di Kecamatan, Kelurahan dan perdesaan se- Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga : Oknum Anggota KPU Padangsidimpuan Kena OTT Polda Sumut

KPPS adalah Kelompok Peyelenggara Pemungutan Suara, yang akan bertugas di TPS sebagai ujung tombak di dalam pelaksaan Pemilu. Perlu diketahui, pada Pemilu tahun 2019, kebijakan pada saat itu hanya satu KPPS yang mendapat bimtek, hingga terjadi satu masalah di dua Kecamatan terjadi PSU.

“Pada Pemilu 2024 ini, pimpinan melakukan kebijakan agar meminimalisir kesalahan-kesalahan elementer dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, sehingga KPPS se-Kota Padangsidimpian akan diberikan bimtek,” jelas Fadlyka. (asrul/hm24)

Related Articles

Latest Articles