18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

14 Paslon Penuhi Jadwal Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Adam Malik

Medan, MISTAR.ID

Seluruh bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mendaftar di KPU masing-masing daerah telah memenuhi jadwal mereka untuk melakukan pemeriksaan di RSUP H Adam Malik Medan, Jumat (30/8/24).

“Ada 14 paslon berasal dari 8 Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk satu paslon cagub-cawagub dari KPU Sumut,” kata Direktur Utama (Dirut) RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri, saat dikonfirmasi Mistar.

Lebih lanjut, dokter spesialis penyakit dalam dan jantung itu juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pemeriksaan kesehatan berjalan lancar dan masih berlangsung.

Seperti salah satu calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sudah melakukan beberapa pemeriksaan seperti, mata hingga saraf.

Baca juga: 14 Paslon Kepala Daerah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP H Adam Malik

“Ada pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) dan gigi,” katanya.

Terpisah, Bakal Calon Wali Kota Medan, Hidayatullah usai pemeriksaan kesehatan mengatakan pada wartawan jika pemeriksaan kesehatan ini lebih banyak daripada check up kesehatan pada umumnya.

“Pemeriksaan kesehatan saya tadi berjalan lancar. Ada 20 item yang dilakukan pemeriksaan kesehatan tadi dan salah satunya yang belum diperiksa terkait psikologi,” jelasnya.

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap hasil pemeriksaan kesehatan bisa maksimal.

Baca juga: Riko Waas-Ridha Dharmajaya Harap Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Lancar

“Kita harapkan pemeriksaan ini hasilnya bagus dan nantinya hasil pemeriksaan tersebut diberikan ke KPU terlebih dahulu,” katanya.

Related Articles

Latest Articles