6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Video Anies Curhat di Lukisan Bung Hatta Diambil 2 November 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Sebuah video viral di media sosial (medsos) terkait narasi Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan yang berbicara tentang kondisi Indonesia saat ini di depan lukisan Proklamator Mohammad Hatta (Bung Hatta).

“Bung Hatta, hari ini kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Hajat hidup orang banyak yang harusnya dikelola memanfaatkan sumber daya alam, hari ini dimanfaatkan oleh sebagian,” kata Anies yang saat itu menggunakan kaos putih dan peci mengatakan bahwa Bung Hatta merupakan seorang teladan.

“Integritas yang Bung Hatta tunjukkan, hari ini menjadi barang mewah yang susah dicari,” ucapnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Bung Hatta memberikan kita keteladanan.

“Insya Allah menjadi inspirasi dan kami mendoakan Bung Hatta, dengan semua hibah waktu, energi, pikiran. Dan di sisi lain kita semua mendoakan diri kita semua untuk bisa mewujudkan apa yang dulu menjadi cita-cita pendiri bangsa,” ujarnya.

Baca Juga : 3 Partai Pengusung Anies Dukung Hak Angket Pemilu

Terkait hal ini, Juru bicara Timnas AMIN Ramli Rahim pun buka suara. Dia memastikan video itu diambil saat Anies mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Sumatera Barat pada 2 November 2023.

Pernyataan Ramli itu sekaligus membantah narasi beredar yang menyebut video diambil usai Anies kalah dalam Pilpres 2024.

“Itu video lama, kok. Yang pasti itu bukan frustasi, itu jauh sebelum Pemilu. Itu fitnah keji terhadap Mas Anies,” ujar Ramli dilansir, Senin (26/2/24).

Baca Juga : KPU Tanggapi Anies, Janji Serius Menindaklanjuti Laporan Soal Sengketa Pemilu

Ramli mengatakan di era saat ini semua orang bisa melakukan apa saja. Namun, dia meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran hoaks.

“Semua hal bisa dikerjakan dan dilakukan orang, kita pun rasanya sulit untuk melarang mereka. Jadi biarkan itu menjadi hak demokrasi meskipun tetap harus hati-hati dan sebaiknya masyarakat menghindari hoaks,” pesannya. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles