19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Meski Gugur di Babak 16 Besar, Timnas Indonesia Dipuji Pelatih Australia

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas Indonesia dipastikan gugur dalam kompetisi Piala Asia 2023, setelah dilibas tim kuat Australia 0-4 dalam babak 16 besar, Minggu (28/1/25) malam. Meski belum bisa memberikan hasil terbaik, anak asuh Shin Tae-yong mendapat pujian dari pelatih timnas Australia, Graham Arnold.

Seusai laga, Arnold mengatakan jika timnya mendapat perlawanan sengit dari Asnawi Mangkualam dkk.

“Kredit buat Indonesia, mereka menjadikannya sulit bagi (kami),” ujar Arnold dilansir dalam sebuah pernyataan, Senin (29/1/24) pagi.

Baca Juga : Indonesia Kontra Vietnam Masuk Laga Favorit Piala Asia 2023

Menurut Arnold, secara fisik timnas Indonesia besar-besar dan kuat. Namun, pemain timnas Australia lebih memiliki kualitas, sesuai dengan yang didapat dari hasil latihan.

“Kami bisa berbuat lebih baik di segala aspek. Kami akan melakukan peninjauan untuk melihat apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, karena kami selalu ingin bersikap positif dalam segala hal,” katanya.

Hasil ini membuat Indonesia tersingkir di babak 16 besar, yang menjadi laju terbaiknya di Piala Asia. Sementara, Australia akan menunggu pemenang Arab Saudi vs Korea Selatan, yang baru akan bermain besok, Selasa (30/1/24). (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles