13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Mengharukan, ini Momen Ayah Brigadir Yosua Hadir Wakili Wisuda Anaknya di UT

Tangerang Selatan, MISTAR.ID

Ayah almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat tak mampu menahan air mata saat menerima ijazah kelulusan anaknya di wisuda Universitas Terbuka (UT), Selasa (23/8).

Samuel terlihat menangis saat mulai berjalan menaiki mimbar utama untuk menerima ijazah dari Rektor UT, Ojat Darojat. Ia yang ditemani dua kerabat terlihat berkali-kali menyeka air mata dari atas mimbar.

“Penyerahan ijazah dan pemberian ucapan selamat oleh Rektor dan Dekan pada Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kepada orang tua Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat,” ujar MC saat memanggil Samuel.

Samuel yang mewakili putranya mendapat giliran terakhir untuk menerima ijazah sebagai lulusan Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT.

Kehadiran Samuel mendapat sambutan meriah dan tepuk dari para peserta wisuda di ruangan. Samuel kemudian tak menyampaikan pernyataan apapun usai menerima ijazah kelulusan anaknya.

Ayah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat, hadir untuk mewakili wisuda anaknya di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Samuel ditemani saudaranya, Ramos Hutabarat.

Selain bersama Ramos, Samuel ditemani oleh Irma Hutabarat. Dari foto yang Samuel nampak mengenakan jas berwarna hitam.

Baca juga:Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Terdapat 5 Luka Tembak, 1 Bersarang

Samuel dan Ramos sudah hadir dari tadi malam dan menginap di Wisma UT. Kedatangan keluarga Brigadir J dari tadi malam dirahasiakan.

“Samuel jam setengah 8 malam, nginep di Wisma UT. Kita rahasiakan karena kita menjaga ketenangan keluarga,” ungkap salah seorang pengurus UT.

Baca juga:Begini Peran Enam Perwira Halangi Penyidikan Pembunuhan Brigadir J di TKP Duren Tiga

Universitas Terbuka (UT) menyatakan almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J lulus dengan predikat sangat memuaskan sebagai Sarjana Ilmu Hukum dengan IPK 3,28.

“Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan mencapai memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua,” kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria dalam keterangannya.

Maya menyebut pihak kampus mengundang keluarga almarhum Yousua untuk menghadiri prosesi wisuda secara langsung. Sebab, wisuda secara langsung UT hanya dihadiri para lulusan dengan nilai IPK minimal 2,7.

Menurut Maya, UT mengundang perwakilan keluarga Brigadir J untuk menerima ijazah dalam prosesi wisuda hari ini.

“UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada Wisuda Periode II, 23 Agustus 2022 ini,” ujanya. (cnn/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles