6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Lukas Enembe Absen di Sidang Vonis Hari Ini

MISTAR.ID

Lukas Enembe Tak Hadir di Sidang Vonis Hari In
Pengacara Lukas, Petrus Bala Pattyona memastikan bahwa kliennya tidak bisa hadir di persidangan saat pembacaan vonis yang digelar hari ini, Senin (9/10/23). Petrus menyebut kliennya masih dalam keadaan lemas usai terjatuh saat buang air kecil di toilet Rutan KPK.

“Saya datang mengunjungi Pak Lukas di lantai 3 Unit Stroke RSPAD dan melihat langsung Pak Lukas sedang diinfus. Ia dipasangi alat monitor detak jantung. Pak Lukas dalam keadaan lemas. Menurut keluarganya, sejak dirawat pada Jumat sore, Pak Lukas kerap muntah setelah minum atau makan,” ujar Petrus dalam keterangan pers tertulis, Minggu (8/10/23).

Petrus menyebut Lukas saat ini tengah dirawat di RSPAD. Menurut Petrus, Lukas sudah mengeluhkan sakit di kepala sejak Selasa (3/10/23). Keluhan sakit itu disebut terus berlanjut hingga Rabu (4/10/23).

Baca juga: Jaksa Tuntut Lukas Enembe 10,5 Tahun, Bayar Uang Pengganti dan Hak Politik Dicabut

Petrus menyebut kliennya mengalami pendarahan di otak dan harus dirawat inap berdasarkan keterangan dokter. Karena itulah, kata Petrus, kliennya tidak bisa hadir dalam pembacaan sidang vonis hari ini.

“Dari penjelasan dokter ahli syaraf, dr Tannov Siregar, ada cairan darah di rongga otak kepala sebelah kiri Pak Lukas. Menurut dokter dan hasil rontgen, pasien dengan pendarahan kepala seperti itu, harus diawasi secara ketat selama 24 jam. Diawasi denyut nadi, tekanan darah dan nafasnya,” kata Petrus.

“Saya pastikan bahwa Pak Lukas tidak bisa hadir mendengar pembacaan putusan karena saat pamitan ia menatap tanpa ekspresi,” imbuhnya. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles