13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Ganjar-Mahfud Bakal Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024 di MK

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan hadir dalam sidang perdana sengketa Pilpres 2024 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Rabu (27/3/24).

Paasangan yang tak meraih keunggulan di provinsi manapun itu akan mendampingi puluhan advokat yang membela keduanya di MK. Mereka direncanakan berangkat bersama dari Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.00 WIB ke gedung MK.

“Sidang yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB, juga dihadiri pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar dan Mahfud,” demikian dikutip dari keterangan tertulis TPN Ganjar-Mahfud.

Rencananya, Ganjar akan membacakan pernyataan pembuka dalam sidang perdana tersebut. Kemudian dilanjut dengan membacakan isi gugatan dan argumen.Mengutip berkas gugatan, Ganjar-Mahfud meminta MK membatalkan hasil Pemilu 2024 khususnya terkait pilpres.

Baca Juga : Hadiri Sidang Sengketa Pilpres 2024, Anies-Cak Imin Tiba di Gedung MK

Dalam permohonannya, mereka tidak meminta MK membatalkan hasil pemilihan anggota legislatif (pileg), baik DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota. Keduanya juga menuntut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi.

Ganjar-Mahud menilai pasangan itu telah melakukan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif. Ganjar-Mahfud juga menyatakan KPU melakukan kesalahan penghitungan suara terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Menurut mereka, suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nol di semua provinsi dan luar negeri.

Ganjar-Mahfud menganggap Prabowo-Gibran telah melakukan kecurangan, sehingga seharusnya KPU tak menghitung suara mereka. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles