7.5 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Hadiri Sidang Sengketa Pilpres 2024, Anies-Cak Imin Tiba di Gedung MK

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta untuk menjalani sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2024, Rabu (27/3/24).

Pasangan yang unggul di 2 dari 38 provinisi itu kompak mengenakan jas hitam. Anies tampak mengenakan dasi berwarna ungu, sementara Cak Imin mengenakan dasi berwarna merah. Keduany tiba di gedung MK sekitar pukul 07.10 WIB.

“Nanti akan kita sampaikan laporan permohonan kita. Dalam waktu 90 menit akan kita jelaskan permohonan kita,” ujar Ketua Tim Pengacara AMIN, Ari Yusuf Amir.

Sekadar informasi, sidang perdana gugatan Pilpres 2024 akan digelar hari ini dan akan diputus pada 22 April 2024. Merujuk situs MK, sidang perdana dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga : Selama Sidang Sengketa Pemilu, Polisi Siagakan 400 Personel di MK

Setidaknya ada tiga pihak yang bersengketa dalam sidang ini. Pertama adalah pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud selaku pihak pemohon, KPU selaku pihak termohon, dan Prabowo-Gibran selaku pihak terkait. Adapun Bawaslu akan menjadi pihak yang memberikan keterangan.

Kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang ditetapkan KPU. Dua paslon itu ingin Pilpres 2024 diulang tanpa keikutsertaan pasangan Prabowo-Gibran yang sudah ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles