6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Buntut Tahanan Kabur, 10 Anggota Polsek Tanah Abang Diperiksa Propam

Jakarta, MISTAR.ID

Sebanyak 10 anggota Polsek Tanah Abang diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Pusat, buntut 16 tahanan kabur pada Senin (19/2/24) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna mendalami kronologi pelarian tahanan itu. “Sudah 10 (anggota Polsek Tanah Abang) diperiksa,” ujarnya melalui pesan singkat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Susatyo menyebut ada dugaan kelalaian yang dilakukan oleh anggota Polsek Tanah Abang dalam kasus tersebut. “Masih dalam penyelidikan. Iya (ada dugaan kelalaian),” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang melarikan diri usai menjebol besi teralis di ruang tahanan. Setelah itu, para tahanan menggunakan sajadah yang disambung untuk turun dari sel.

Baca Juga : Tahanan Kabur dari Polsek Padang Hilir Sebanyak 4 Orang, 2 Diantaranya Berhasil Ditangkap

Peristiwa itu diketahui setelah ada laporan warga sekitar pukul 02.40 WIB. Petugas jaga Polsek Tanah Abang mendapati laporan dari warga sekitar tentang sejumlah orang tak dikenal yang berlarian. Kemudian Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel yang ventilasi-nya terbuka.

Susatyo menyebut, aksi pelarian itu diduga dilakukan para tahanan dengan memotong teralis besi. Setelah itu, para pelaku menuruni ruang tahanan dengan menggunakan kain sajadah yang disambung.

“Penjaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong,” tuturnya.

Sejauh ini 2 tahanan yang kabur sudah ditangkap lagi. Masih ada 14 tahanan lain yang tengah diburu polisi. Polres Metro Jakarta Pusat meminta masyarakat melaporkan jika melihat ada orang yang tak dikenal dan mencurigakan. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles