13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Wujudkan Masjid Mandiri, Pemko Medan Komitmen Bantu Semua BKM

Medan, MISTAR.ID

Masih banyaknya badan kenaziran masjid (BKM) yang belum mampu menjalankan program Masjid Mandiri dengan baik, Pemko Medan berkomitmen membantu setiap BKM di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman saat menghadiri acara Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid Jami’ Jalan Sentosa, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (25/3/24).

“Program ini sudah dimulai Pak Wali, namun masih belum mampu dijalankan dengan baik oleh BKM. Saya minta jajaran Pemko Medan agar melakukan pendampingan dan edukasi, sehingga program Masjid Mandiri ini dapat berjalan efektif,” ujarnya.

Baca Juga : Wali Kota Bobby Nasution Serahkan LKPD Pemko Medan Unaudited TA 2023 ke BPK

Aulia mengatakan, program Masjid Mandiri tidak hanya menjadikan masjid sebagai tempat ibadah saja, tapi untuk kepentingan banyak masyarakat, terutama perekonomian.

“Pusat perekonomian salah satunya melalui pendirian koperasi masjid. Hal ini juga sudah kita lakukan, termasuk membantu dalam pengurusan sertifikat pendirian,” jelasnya.

Baca Juga : Hari Pertama, Dishub Bagikan 4.000 Lebih Tiket Mudik Bersama Pemko Medan

Terakhir, mantan anggota DPRD Medan ini juga berpesan kepada camat beserta jajaranya agar bekerja dengan baik dan harus jeli dalam melihat kondisi masyarakat.

“Bekerjalah dengan baik, manfaatkan digitalisasi dan hilangkan ego sektoral. Jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan, saya yakin dengan begitu kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat kepada Pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia Rachman juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp50 juta, bantuan sosial sebesar Rp10 juta dan memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Perjuangan. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles