15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Wawako Medan: Camat dan Lurah Harus Jeli Petakan Masalah di Wilayahnya

Medan, MISTAR.ID

Bukan hanya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Camat dan Lurah harus jeli dalam memetakan permasalahan di wilayahnya masing-masing.

Sebab, program-program Pemko Medan dapat terimplementasikan dengan baik kepada masyarakat jika para aparaturnya peka terhadap lingkungan.

“Jangan tunggu viral dulu baru dikerjakan. Segera laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Saya minta jangan ada ego sektoral,” tegas Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Jalan Rawe V, Kecamatan Medan Labuhan, pada Rabu (20/3/24).

Baca juga:Wali Kota Siantar Sentil Para Camat dalam Penanganan Stunting

Dikatakan Aulia, jika Camat dan Lurah peka terhadap wilayahnya, tentu semua permasalahan masyarakat bisa dicarikan solusinya.

“Manfaatkan program Tangan Berkah yang telah dilaunching pak Wali Kota Medan. Program itu yakni mengumpulkan, menganalisis dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan Kepala Lingkungan (Kepling). Memang begitu seharusnya pemerintah,” katanya.

Dalam Safari Ramadhan itu, Aulia selanjutnya memberikan bantuan hibah dari Pemko Medan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid, bantuan sosial (bansos) Rp 10 juta dan paket Ramadhan, serta bantuan lainnya.

Baca juga:Camat Mediasi Sengketa Pengelola Wisata Bukit Indah Sipolha, Ini Poin Kesepakatannya

Sementara itu, Ketua BKM Nurul Huda, Sumardi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Bantuan ini akan menjadi catatan sejarah bagi masjid ini. Insya Allah, renovasi yang dilakukan secepatnya selesai,” harap Sumardi. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles