15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Wali Kota Medan Ingin Perayaan Thaipusam Jadi Wisata Religi

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap kegiatan hari besar keagamaan dapat menjadi wadah untuk memberikan pengetahuan terkait perayaan keagamaan dan sebagai wadah saling menghormati. Sebut saja Perayaan Thaipusam yang memiliki makna penting bagi masyarakat Kota Medan.

“Saya harap Perayaan Thaipusam bsia dijadikan sebagai wisata religi di Kota Medan yang memberikan manfaat. Tidak hanya meningkatkan pariwisata. Juga menambah perekonomian masyarakat. Kami (Pemko Medan) akan mendukung,” kata Bobby saat menerima pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan di Balai Kota, Selasa (23/1/24).

Baca juga: Perayaan Deepavali di Sumut, Magnet Wisata Baru

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Medan, Suben Thiren mengatakan jika Perayaan Thaipusam akan dirangkaikan dengan pelepasan kereta kencana.

“Medan terkenal sebagai kota multikultural. Perayaan Thaipusam menjadi salah satu perayaan yang menunjukkan multikultural tersebut. Semoga Pak Wali bisa menghadiri Perayaan Thaipusam yang akan digelar di Jalan KH Zainul Arifin 25 Januari 2024 besok,” harapnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles