33.6 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Usai Mewisuda 777 Mahasiswa, Unimed Kini Membuka Fakultas Kedokteran

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Negeri Medan (UNIMED) Prof Dr Baharuddin ST, MPd mengaku pihaknya telah membuka Fakultas Kedokteran.

Hal itu disampaikannya ketika mewisuda 777 mahasiswa yang berlangsung selama dua hari, yakni 29 dan 30 Mei 2024 di Gedung Auditorium Kampus Jalan Willem Iskandar Medan Estate.

Prof Dr Baharuddin mengatakan gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh menjadi modal utama untuk meraih kesempatan yang lebih besar dalam berkiprah, dan berkarya untuk meniti karir dan meraih kesuksesan hidup.

Baca juga: Jalin Kebersamaan, FBS Unimed Rayakan Hari Bahasa Prancis se Dunia

“Masyarakat meletakkan harapan yang sangat besar kepada Unimed untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang berkarakter mulia dan bermutu dengan memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, kualitas emosional, dan kinestetik yang membentuk perubahan sikap dan mentalitas para wisudawan,” tuturnya.

Sekarang, pimpinan Unimed sudah menetapkan berbagai terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM dosen dengan mendorong percepatan berpendidikan doktor dan meraih profesor.

“Insya Allah tahun ini Unimed akan menerima mahasiswa baru Prodi Kedokteran. Kami ajak seluruh masyarakat Indonesia, terutama warga Sumatera Utara yang mempunyai cita-cita jadi dokter yang unggul dan berkarakter mulia dapat bergabung dengan Prodi Kedokteran Unimed,” ajaknya.

Baca juga: Soal Perubahan UKT, Unimed Tegaskan Tidak Ada Kenaikan

Rektor meyakini Unimed dapat melahirkan lulusan dokter-dokter terbaik yang akan berkontribusi untuk peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia.

Baharuddin berpesan kepada wisudawan untuk menjaga nama baik almamater (Unimed) yang sudah membina dan membesarkan semua lulusan.

“Tampilkan diri sebagai insan lulusan Unimed sebagai pembelajar yang lincah, Tangguh serta tangkas. Yaitu menampilkan kemampuan yang selalu mencari pengetahuan baru, dan meningkatkan diri, serta beradaptasi pada perubahan,” katanya.

Lulusan yang diwisuda berasal dari 41 lulusan Program Pascasarjana, 87 lulusan FIP, 147 lulusan FBS, 61 lulusan FIS, 174 lulusan FMIPA, 113 lulusan FT, 77 lulusan FIK dan 77 lulusan FE. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles