11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Unimed Terima 4.267 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 4.267 orang berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Medan (Unimed) berdasarkan pengumuman hasil Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) Tahun 2023 yang diumumkan panitia pusat SNPMB, Selasa (20/6/23).

Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom mengatakan, pendaftar di Unimed meningkat 9% dari jumlah yang diterima pada jalur SBMPTN yang sekarang dikenal SNBT. Kenaikan ini menempatkan Unimed masuk 10 Besar PTN Penerima Terbanyak pada urutan ke 7.

“Selain itu, pada tahun ini juga Unimed masuk 5 besar PTN Penerima Pendaftar KIP Kuliah Terbanyak dengan jumlah 2.101 orang,” ujarnya.

Baca juga: Prof Baharuddin Terpilih Menjadi Rektor Unimed Periode 2023 – 2027

Selanjutnya Syamsul mengatakan, 5 program studi yang peminatnya tinggi alias favorit lewat jalur SNBT 2023 di Unimed yaitu pertama Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peminat sebanyak 2.523 pendaftar.

Kedua prodi Manajemen dengan jumlah peminat sebanyak 1296 pendaftar. Urutan selanjutnya Prodi Ilmu Komputer dengan jumlah peminat sebanyak 972 pendaftar. Prodi Akuntansi dengan jumlah peminat sebanyak 953 pendaftar.

“Sementara urutan kelima adalah prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan jumlah peminat sebanyak 924 pendaftar,” ucapnya.

Baca juga: Tahun 2023, Unimed Sediakan Kuota 1.704 Kursi untuk Jalur Mandiri

Syamsul juga mengingatkan jangan berkecil hati bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT. Karena masih ada peluang pada kesempatan di jalur Seleksi Mandiri.

“Jalur Seleksi Mandiri masih dibuka sampai dengan 4 Juli 2023. Kami menyediakan kuota sebanyak 1704 kursi, jadi jangan buang waktu lagi segera mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id,” ungkapnya.

Syamsul kemudian mengucapkan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil lulus pada jalur SNBT di Unimed.

Baca juga: Mahasiswi Unimed Raih Emas di Ajang Internasional Thailand Mountain Bike Cup II Tahun 2023

Selanjutnya mahasiswa yang sudah registrasi, membayar UKT dan daftar ulang, maka seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus sah sudah menjadi civitas Unimed.

“Kami mengimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus selalu memantau informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id,” pesannya. (ial/hm21).

Related Articles

Latest Articles