16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Tak Respon Arus Lalu Lintas, Personil Dishub Medan Diberi Pembinaan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis SSiT MT mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan kondisi lalu lintas di Kota Medan berjalan dengan baik, khususnya pada titik-titik yang rentan terjadi kemacetan.

Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta agar arus lalu lintas di Kota Medan dapat berjalan dengan lebih tertib, sebagai upaya memberikan rasa nyaman bagi warga Kota Medan.

Salah satu upaya yang dimaksud adalah dengan memberikan pembinaan bagi para personel Dishub Medan yang dinilai tidak respon terhadap kondisi arus lalulintas yang mengalami gangguan di lapangan.

Baca juga:Situasi Arus Lalu Lintas H-2 Lebaran di Medan Ramai dan Lancar

“Kita terapkan ketegasan bagi personel Dishub Medan yang kurang respon dengan situasi lalu lintas. Kita beri pembinaan dengan melakukan sanksi fisik (push up) di lapangan,” ucap Iswar, Senin (17/10/22).

Menurut Iswar, pembinaan tersebut bukan bermaksud untuk menghukum para personel, melainkan murni sebagai upaya pembinaan agar para personel dapat lebih bertanggungjawab atas tupoksinya di lapangan.

“Setiap personel harus memahami bahwa ketertiban lalu lintas merupakan tanggungjawab kita bersama, khususnya para petugas di lapangan. Setiap personel harus respon terhadap kondisi arus lalu lintas, harus tertib sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan,” tegasnya.

Diterangkan Iswar, pihaknya telah memetakan sejumlah titik yang rentan terjadi kemacetan atau gangguan arus lalu lintas di Kota Medan, termasuk waktu-waktu tertentu yang kerap berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Pemetaan sudah kita lakukan, termasuk jam-jam rawan macet. Setiap personel sudah mengetahui hal ini, jadi tidak ada alasan untuk tidak respon. Personel harus berada di titik-titik yang dimaksud dan pada jam-jam yang dimaksud untuk mengatur kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Baca juga:Kesawan Fashion Week, Kadishub Medan: Silahkan, Tapi Patuhi Aturan Lalu Lintas

Iswar memastikan, pembinaan ini akan terus dilakukan kedepannya. Meski begitu, Iswar juga mengajak semua pihak, khususnya para pengendara di Kota Medan untuk sama-sama mematuhi aturan lalu lintas.

“Ketertiban lalu lintas merupakan tanggungjawab kita bersama. Kepada para pengendara kami imbau untuk selalu tertib berlalulintas, demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles