23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Tak Dibatasi, Anak Beragama Kristen Ikut Sunat Massal di Medan

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 210 anak di Medan ikut sunat massal gratis. Tak hanya anak yang beragama Islam saja, 5% dari peserta beragama Kristen juga ikut kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar di Jalan Zainul Arifin Medan, Minggu (30/6/24).

Roni Harahap dari We Care We Share mengatakan kegiatan sunat massal ini tidak membedakan agama atau ras.

“Hari ini ada yang Kristen sunat. Jadi bukan hanya terbatas muslim. Bahkan hari ini ada 5% yang non muslim. Jadi nggak ada ras,” jelasnya.

Baca juga : Seratusan Warga Hamparan Perak Ikut Sunat Massal Gratis, Ini Pesan Ketua IDI Deli Serdang

Dikatakan Founder Beautify Indonesia, dr Arya Tjipta menjelaskan kegiatan kali ini lebih ramai karena bertepatan dengan musim liburan anak sekolah.

“Ada 210 anak yang hari ini yang ikut. Kemarin sempat gak ramai apalagi kegiatan kami sempat dianggap berkaitan dengan politik. Kami tegaskan tidak ada berafiliasi dengan politik. Jadi murni aja untuk baksos. Dan, gak pernah ikutan dengan politik-politik,” terang dr Arya.

Kegiatan baksos ini bekerjasama dengan Beautify Indonesia bersama Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut dan We Care We Share. Peserta juga tidak hanya dari Medan tapi dari berbagai daerah dan yang paling jauh dari Pematangsiantar.

Related Articles

Latest Articles